10 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia : Indonesia negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 18.330 pulau, 167 gunung berapi aktif, dan memiliki destinasi wisata terbaik di duina.

Bagi Anda yang suka melakukan traveling, maka Indonesia merupakan tempat terbaik melakukan pendakian, snorkeling, dan melihat flora fauna yang beraneka ragam. Indonesia juga memiliki komodo yang sangat langka.

Di lansir dari Touropia, Sabtu (25/11/2022), Indonesia menjadi keajaiban sekaligus keindahan yang tersembunyi. Sebelum Anda melakukan traveling ke luar negeri, maka jangan melewatkan destinasi di Indonesia.

Berikut destinasi Wisata Terbaik dan terindah di Indonesia:

10. Wisata Terbaik bersama Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu tujuan menyelam paling sensasional di Indonesia. Namun Raja Ampat yang berarti ‘Empat Raja’ – terdiri dari empat pulau yang memiliki hutan besar, di kelilingi oleh laguna biru kehijauan dan pantai berpohon palem seputih mutiara – Waigeo, Salawati, Misool, dan Batanta – bersama dengan ribuan pulau kecil.

Kepulauan ini terkenal akan kehidupan lautnya yang kaya dan terumbu karang bawah lautnya. Ini juga sekaligus rumah bagi 75% dari semua spesies karang! Fotografi bawah sangat indah. Anda harus kesini.

9. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting adalah salah satu keajaiban alam dunia, karena masih menyimpan populasi orangutan yang terancam punah – salah satu dari primata berbulu oranye terakhir di Bumi. Dan juga Taman Nasional Tanjung Puting berada di hutan Kalimantan, sekaligus juga menjadi pulau terbesar ketiga di dunia yang merupakan bagian dari Indonesia, Malaysia, dan kesultanan Brunei.

Orangutan menjadi daya tarik yang jelas, Anda juga dapat melihat bekantan berhidung aneh, macan dahan yang rentan, dan lebih dari 200 spesies burung di destinasi wisata ini. Anda bisa berjalan kaki atau naik perahu klotok dengan pemandu yang profesional. Berwisata dengan alam di Indonesia sangat seru.

8. Pulau Flores

Pulau Flores di Indonesia berarti ‘Bunga’ dalam bahasa Portugis, sebuah nama yang berasal dari para misionaris Eropa yang tiba pada abad ke-16. Flores memiliki danau kawah yang menakjubkan di sekitar Gunung Kelimutu. Tersedia juga homestay desa tradisional di sekitar objek wisata. Danau tiga warna Kelimutu harus dilihat dari puncak gunung berapi saat matahari terbit.

7. Toraja

Toraja dijuluki sebagai ‘Tanah Para Raja Surgawi’, yang terletak di dataran tinggi tengah yang subur di Sulawesi Selatan Indonesia. Destinasi wisata ini memiliki sawah, puncak batu kapur, dan bukit-bukit yang dilapisi bambu.
Rumah bagi suku Toraja, yang beragama Kristen dan animisme, Tana Toraja memiliki budaya menarik yang sebagian besar tetap independen dari pengaruh barat.

Orang Toraja juga memiliki rumah besar beratap runcing yang dikenal sebagai tongkonan dan upacara pemakaman yang spektakuler tetapi mengerikan. Setelah kematian seseorang, jenazah disimpan selama beberapa tahun – hingga upacara pemakaman yang sebenarnya.

Pemakaman terbesar biasanya diadakan pada musim kemarau bulan Juli dan Agustus, tetapi ada pemakaman sepanjang tahun. Menjelajahi Tana Toraja dengan pemandu lokal itu mahal tapi sepadan.

6. Wisata Terbaik di Bukit Lawang

Bukit Lawang adalah sebuah desa kecil yang terletak di sisi timur Taman Nasional Gunung Leuser sekitar 90 kilometer barat laut Medan. Destinasi wisata ini terletak di Provinsi Sumatra Utara.

Bukit Lawang juga menjadi pusat rehabilitasi orangutan di dirikan di sini pada tahun 1973. Tujuan utamanya adalah untuk melestarikan populasi orangutan yang semakin berkurang akibat perburuan dan penggundulan hutan.
Bukit Lawang juga menjadi tujuan populer untuk trekking hutan berpemandu, daerah ini juga menjadi pintu gerbang ke Taman Nasional Gunung Leuser.

5. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Terselip di Jawa Timur, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menjadi keajaiban kaldera vulkanik dengan pasir yang halus. Nama objek wisata ini berasal dari penggabungan orang-orang Hindu Tengger dan dua gunung yang di temukan di taman – Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Bagian terbaik dari kunjungan ke taman ini adalah kesempatan untuk mendaki gunung berapi saat matahari terbit. Bagi Anda yang ingin mendaki gunung berapi yang masih aktif ini, maka memerlukan izin dari otoritas taman nasional, dan Anda hanya di perbolehkan mendaki saat gunung tersebut tidak meletus.

4. Lombok

Lombok dan Kepulauan Gili memiliki keindahan pantai. Anda juga dapat latihan selancar. Pantai di Lombok cenderung lebih sepi di bandingkan dengan Bali.

Lombok berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang juga memiliki air terjun ajaib, Air Terjun Tiu Kelep dengan pemandangan yang indah. Biasanya backpacker pergi ke Lombok untuk melakukan petualangan.

Ada juga pemandangan kehidupan malam yang fantastis saat matahari terbenam di pulau-pulau Gili, khususnya Gili Trawangan. Bagi Anda yang suka wisata budaya, maka tidak akan kecewa ke destinasi ini.

3. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo terkenal karena nama reptilnya, komodo. Hewan ini tersebar di 3 pulau utama yakni Komodo, Rinca, dan Padar – serta kumpulan pulau kecil, taman ini menyediakan tempat perlindungan bagi makhluk aneh yang mengingatkan kita pada dinosaurus.

Pemerintah Inodnesia kini memperluas taman ini untuk konservasi seluruh ekosistem baik di darat maupun di lautan. Ada beberapa spesies endemik, seperti tikus Rinca dan kelelawar buah, serta kuda liar, kera ekor panjang, kerbau, dan beberapa spesies ular berbahaya.

2. Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang ramai dengan sekitar 500.000 orang dan tujuan wisata paling populer di Jawa, karena dekat dengan Candi Borobudur dan Prambanan yang terkenal. Kota ini juga menjadi pusat pendidikan dan kebudayaan.

Yogyakarta terletak di salah satu bagian Jawa yang paling aktif secara seismik dan karenanya berulang kali di landa gempa bumi dan letusan gunung berapi. Namun, pada tahun 2006 gempa bumi meratakan lebih dari 300.000 rumah di Yogyakarta.

1. Bali – Wisata Terbaik

Bali menjadi tujuan wisata yang paling banyak di kunjungi wisata domestik dan mancanegara. Dan juga, Bali memiliki kaleidoskop pantai yang indah, bukit vulkanik, sawah yang subur, dan ribuan pura di Indonesia. Selain itu, Bali juga di sebut Pulau Dewata, dengan keramahan manusia yang sangat luar biasa. Anda tidak akan tersesat saat di Bali, karena warganya akan selalu menolong Anda.