Polres Maybrat dan Brimob Kembali Salurkan Sembako kepada Mama Papua

Buletinpapua.com – Penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh pemerintah yang dilakukan beberapa Minggu kemarin masih dirasakan oleh sebagian warga masyarakat terutama mama mama penjual sayuran di Distrik Aifat. Menyikapi hal tersebut Polsek Aifat bersama Brimob BKO Polres Maybrat kembali menyalurkan puluhan paket sembako, Senin (19/09).
Hal itu diungkapkan Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle, melalui Kapolsek Aifat Ipda I Putu Ajustya Sandivtha. Ia mengatakan Polsek Aifat sebelumnya telah membagikan 30 paket sembako di Distrik Aifat Utara. Pembagian sembako ini juga kembali dilakukan dari Kampung Futon hingga Kampung Tehahite Distrik Aifat bersama personil Brimob Yon B Sorong, Polda Papua Barat yang melakukan BKO di Polres Maybrat yang di pimpin oleh Ipda Mesak Samonsabra.
“Paket sembako yang dibagikan sebanyak 60 paket sesuai dengan data para penjual yang diberikan oleh Kepala Kampung Susumuk Hanok Waimbrewer,” katanya.
Kapolsek mengungkapkan pembagian sembako ini dikhususkan kepada warga masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Ia menyatakan jika ada kekurangan paket sembako maka akan diberikan lagi.
” Untuk kekurangan paket sembako akan segera disiapkan dan diberikan kepada mama mama penjual yang belum dapat. Sehingga semua mama mama penjual mendapatkan paket sembako, karena sebagian besar mama mama penjual terkena dampak penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh pemerintah dan juga sebagian warga terdampak banjir kali alam di Kampung Tehahite Distrik Aifat,” katanya.
” Semoga paket sembako yang diberikan oleh Polri ini dapat membantu meringankan beban mama mama di Aifat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh Pemerintah,” tutup Putu.
Dalam akhir kegiatan, Susana Kanat, mewakili penerima bantuan sembako di pasar rakyat pertigaan Kampung Susumuk Distrik Aifat menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua Barat, yang telah memberikan bantuan.
” Terima kasih kepada Kapolda Papua Barat, Kapolres Maybrat yang telah datang memberikan bantuan bagi kami mama-mama yang berjualan di pasar. Harapan kami semoga ada bantuan lagi dan memberikan bantuan dana agar dapat mengembangkan jualan kami di pasar ini,” tutup Mama Susana.