20 Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia

20 Lowongan Kerja PT Freeport : kembali membuka lowongan pekerjaan bagi para Fresh Graduate. Lowongan pekerjaan yang dibuka oleh PT Freeport masuk dalam Fresh Graduates Program (FGP). PT Freeport Indonesia merupakan sebuah perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID).

Keberadaan perusahaan PT Freeport Indonesia yaitu berlokasi di Mamika Provinsi Papua. PT Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia. PT Freeport Indonesia melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak.

20 Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia

antas apa saja posisi lowongan yang dibuka oleh PT Freeport Indonesia kali ini?

Penempatan:

Tembagapura Papua Pendidikan dan pengalaman: Sarjana (S1) di bidang Teknik dengan 10 tahun pengalaman kerja terkait langsung yang setidaknya 3 tahun telah dihabiskan bekerja dalam peran pengawasan dan 3 tahun dalam peran manajemen tingkat menengah.

Pendidikan dan pengalaman:

Gelar sarjana di bidang Teknik Mesin atau Elektro, atau bidang terkait dan pengalaman 2 tahun Memiliki pengalaman 5 tahun atau lebih di bidang yang relevan dengan pertambangan

Pendidikan dan pengalaman:

Gelar sarjana di bidang Teknik Mesin atau Elektro, atau bidang terkait Memiliki pengalaman 7-10 tahun di bidang yang secara langsung relevan dengan pertambangan

Pendidikan dan pengalaman:

Gelar sarjana di bidang Teknik Mesin atau Elektro, atau bidang terkait dan pengalaman 4 tahun Memiliki pengalaman 7 tahun atau lebih di bidang yang relevan dengan pertambangan

dari laman resmi PT Freeport Indonesia ptfi.co.id, inilah rincian lowongan kerja Fresh Graduate jenjang D4-S1.

Berikut 20 lowongan Fresh Graduates Program (FGP) yang di buka oleh perusahaan PT Freepot Indonesia:

1. FGP Teknik Otomasi

2. FGP Kehutanan/ Pertanian

3. FGP Ilmu Pendidikan

4. FGP Teknik Tambang / Geologi / Geofisika

5. FGP Teknik Listrik (Arus Kuat / Arus Lemah)

6. FGP Hukum/ Komunikasi/ Psikologi

7. FGP Ekonomi/ Manajemen

8. FGP Teknik Mesin

9. FGP Statistik

10. FGP Teknik Metalurgi

11. FGP Teknik / Ilmu Lingkungan

12. FGP Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) / Kesehatan Masyarakat

13. FGP Teknik Industri

14. FGP Kimia/ Fisika

15. FGP Epidemiologi

16. FGP Teknik Informatika / Sistem Informatika / Ilmu Komputer / Teknologi Informasi

17. FGP Geodesi

18. FGP Teknik Sipil/ Arsitektur

19. FGP Biologi

20. FGP Akuntansi / Fiskal / Pajak

Persyaratan yang harus dilengkapi dalam mendaftar lowongan pekerjaan Fresh Graduates Program (FGP) dari PT Freeport Indonesia.

1. Pendidikan D4, S1 atau S2 pada bidang studi yang terpilih, dari universitas di Indonesia atau luar negeri.

2. Memiliki indeks prestasi kumulatif minimum 2.8 dari skala 4.0.

3. Tidak lebih dari 2 tahun sejak kelulusan.

4. Memiliki pengalaman kerja terbatas (0-2 tahun).

5. Bersedia di tempatkan di wilayah operasi PTFI di Papua.

Jadi itulah rincian dari lowongan kerja di PT Freeport Indonesia

Gajinya Fantastis!

Empat posisi yang dibuka Freeport Indonesia, yakni Section Manager Acid Plant, Section manager Materials Handling, Section Manager Electrorefinary, dan Metallurgists and Process Engineers. Perlu diingat, seluruh posisi tersebut terbuka S1 dan S2 dalam disiplin teknik atau bidang terkait dan memiliki Sertifikasi Pengawas Operasional Madya (POM) diutamakan, dengan minimal Pengawas Operasional Pertama (POP).

Perusahaan tambang terkemuka tersebut menawarkan gaji yang tak main-main seiring dengan risiko yang di hadapi. Adapun gaji yang ditawarkan mulai dari Rp3 juta per bulan bagi mahasiswa magang. Sementara bagi engineer rata-rata memiliki gaji mulai dari Rp11 juta hingga Rp46 juta per bulan. Untuk diketahui. Freeport Indonesia bergerak pada tambang mineral dan memproses bijih yang menghasilkan konsentrat dengan kandungan tembaga, emas, dan perak Freeport Indonesia juga memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, yaitu PT Smelting di Gresik, Jawa Timur.

Berikut cara daftar kerja di PT Freeport Indonesia:

1 Akses laman resmi karir Freeport Indonesia di https://www.careers-page.com/freeportindonesia 2 Pilih posisi yang diinginkan3 Pilih ‘Apply’ 4 Baca deskripsi pekerjaan yang tersedia 5 Pilih ‘Apply to Position’ 6 Isi data diri seperti dari nama, email, dan alamat, serta unggah CV, Ijazah, Transkrip Nilai, KTP, dan KK 7 Pilih ‘Apply’ Berikut nominal gaji karyawan PT Freeport di Papua pada 2022:

1. Accounting : Rp9 juta – Rp11 juta per bulan 2. Accounting Manager : Rp12.7 juta – Rp40 juta per bulan 3. Admin : Rp3 juta-Rp5 juta perbulan 4. Administration Manufacturing Staff : Rp7 juta – Rp9 juta per bulan 5. Administration Staff : Rp8 juta – Rp10 juta per bulan 6. Chief Engineer : Rp19.9 juta – Rp41.7 juta per bulan 7. Contract Engineer : Rp15 juta – Rp18 juta per bulan 8. Electrical Engineer : Rp11 juta – Rp13 juta per bulan 9. Engineer : Rp10 juta – Rp40 juta per bulan 10.

Estimator Engineering : Rp13 juta – Rp15 juta per bulan 11. Field Engineer : Rp9 juta – Rp11 juta per bulan 12. Foreman Production Engineer : Rp24 juta – Rp27 juta per bulan 13. Fresh Graduate Program : Rp9 juta – Rp11.6 juta per bulan 14. General Superintendent : Rp45 juta – Rp50 juta per bulan 15. Geologist : Rp9 juta – Rp15 juta per bulan 16. Geotechnical Engineer: Rp15 juta – Rp46 juta per bulan 17. Government Relations Advisor :

Rp90 juta – Rp100 juta per bulan 18. Instrument Engineer: Rp16.5 juta per bulan 19. Intern Student : Rp3 juta per bulan 20. Metallurgical Engineer: Rp 13 juta – Rp15 juta per bulan 21. Officer : Rp14 juta per bulan 22. Operation Manager : Rp65 juta per bulan 23. Programmer: Rp17 juta – Rp18 juta per bulan 24. Senior Supply Chain Analyst: Rp32 juta – Rp35 juta per bulan 25. Superintendent: Rp63 juta per bulan 26. Satpam: Rp5.7 juta per bulan 27. Training and Development Manager: Rp54 juta – Rp58 juta per bulan.